Banner

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya

PENGANTARAN PLP II DI LEMBAGA PERKANTORAN PRODI MPI

IAIN Palangka Raya - Program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Palangka Raya kembali mengadakan Praktik Latihan Profesi (PLP) tahap II (dua) bagi mahasiswa semester tujuh. PLP akan dilaksanakan selama 44 hari, kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa pengetahuan dan pengalaman secara langsung terkait manajemen atau administrasi pendidikan. 
"PLP diselenggarakan untuk membekali mahasiswa keahlian profesi sesuai bidang mereka yaitu manajemen pendidikan Islam, harapannya mereka bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan langsung bagaimana proses manajemen pendidikan di lapangan, terang Muzakki M.Pd selaku sekretaris prodi MPI."
Penyerahan - Pendamping sekaligus dosen IAIN Palangka Raya
menyerahkan mahasiswa MPI untuk melaksanakan PLP di LPMP
Kalteng (18/11/2019).
Program PLP tahap dua diikuti 15 mahasiswa yang terbagi dalam lima kelompok, setiap kelompok akan melaksanakan praktik di lima instansi pemerintah yaitu : 1) Kantor Wilayah Kemenag Palangka Raya, 2) Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Kalimantan Tengah, 3) Dinas Arsip dan Perpustakaan, 4) Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah, 5) dan Dinas Pendidikan Palangka Raya. PLP berlangsung dari tanggal 18 Nopember sampai 31 Desember 2019. 



"Harapan kami tentu kami ingin PLP ini bisa benar-benar dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk mengasah kemampuannya, sehingga dapat menjadi bekal mereka untuk memasuk dunia kerja, ungkap Muzakki."

Posting Komentar

0 Komentar