Banner

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya

Dosen MPI Ikuti Program Peningkatan Kemampuan Bahasa Asing

 


PALANGKA RAYA – Native Speaker dari Amerika Serikat yang dinanti-nantikan oleh IAIN palangka Raya akhirnya tiba di Palangka Raya. Setelah melalui beberapa hari orientasi di Jakarta, beliau mendarat dengan selamat di Palangka Raya. Kedatangan Donald Eldon Hobbs di dampingi oleh Dellis Pratika,MA (Counterpart) disambut hangat oleh Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan, beserta beberapa staf lainnya.

Rektor sangat mengapresiasi dan menyambut baik kerjasama ini. Keberadaan penutur asing Bahasa Inggris ini, tentu saja akan mempercepat peningkatan kualitas pembelajaran Bahasa Inggris di Prodi Mnajemen Pendidikan Islam (MPI). Tak hanya itu, program ini juga akan membangun image dan nuansa akademis yang positif di lingkungan IAIN Palangka Raya."

 




Donald Hobbs atau yang akrab dipanggil Pak Don adalah English Language Fellow (ELF) yang didelegasikan oleh RELO Kedutaan Amerika untuk mengajar di IAIN Palangka Raya selama 10 bulan. Beliau memiliki pengalaman mengajar Bahasa Inggris selama 12 tahun di negara-negara Asia seperti Indonesia (Yogyakarta dan Jakarta), Thailand, Korea, dan Jepang. Beberapa bahasa seperti Bahasa Indonesia, Jawa Ngoko, Thailand, Korea dan Jepang juga telah dikuasai oleh beliau.



Tugas utama Pak Don adalah mengajar mahasiswa di lingkungan IAIN Palangka Raya. Namun tidak hanya mengajar mahasiswa saja, dosen dan staf di lingkungan IAIN Palangka Raya juga akan mendapatkan program belajar Bahasa Inggris bersama Pak Don. Program yang akan dilaksanakan meliputi Academic Writing, Academic Speaking, TOEFL/IELTS Training, Public Speaking dan lain-lain. Selain itu IAIN Palangka Raya juga akan mengadakan seminar internasional dan workshop yang dibuka untuk umum.

Tidak dipungkiri lagi Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional sangat penting dikuasai guna meningkatkan kualitas IAIN Palangka Raya. Dengan hadirnya Pak Don di IAIN Palangka Raya, seluruh sivitas akademika mengharapkan adanya peningkatan dan kemajuan yang pesat dalam penguasaan Bahasa Inggris, baik secara lisan maupun tertulis.


Posting Komentar

0 Komentar