Banner

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya

Audit Mutu Internal Prodi Manajemen Pendidikan Islam

 

Palangka Raya (16/09/2022). Program Studi Manajemen Pendidikan Islam merupakan salah satu program studi yang melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI). Rangkaian acara dimulai dari pembukaan diruang rapat dekanat FTIK IAIN Palangka Raya. Acara pembukaan diawali oleh sambutan yang diberikan oleh Wakil Dekan 1 Bidang akademik Dr. Nurul Wahdah, M.Pd dalam penyampaiaannya bahwa AMI merupakan momen dalam melihat kesesuaian antara perencanaan dengan pelaksanaan, diharapkan kekurangan-kekurangan pada saat AMI bisa menjadi bahan perbaikan pada saat pelaksaan akreditasi, dilanjutkan perwakilan dari auditor Dr. Itsla Yunisva Aviva, M.E.Sy. dalam penyampaiannya juga  bahwa AMI bukan mencari cari kesalahan tetapi melihat kesesuaian dan memberikan koreksi secara bersama-sama. Tim Auditor pada prodi Manajemen Pendidikan Islam Dr. Farid Permana, M.Pd dan Arif Mubarok, M.E,Sya. Hadir pula perwakilan mahasiswa beserta dosen dan Stekholder ataupun pengguna.

Pelaksanaan SPMI merupakan amanat UU No. 12 Tahun 2012 dan Permenristekdikti No.62 Tahun 2016, tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi, yang memiliki siklus kegiatan yang terdiri atas; Penetapan Standar, Pelaksanaan Standar, Evaluasi Standar, Pengendalian Standar dan Peningkatan Standar Pendidikan Tinggi, yang dikenal dengan singkatan PPEPP. Tahap Evaluasi Standar dilakukan melalui Audit Mutu Internal (AMI).


Posting Komentar

0 Komentar