Banner

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya

Workshop Penggunaan Aplikasi Canva Kembali Digelar di IAIN Palangka Raya

 

Palangka Raya, 9 Oktober 2023 - Program Studi Manajemen Pendidikan Islam di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya kembali mengadakan workshop penggunaan aplikasi Canva sebagai bagian dari kegiatan rutin yang diselenggarakan. Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan praktis kepada mahasiswa dalam menggunakan Canva sebagai alat desain grafis yang efektif. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Perkuliahan F2.1E.

Workshop kali ini, seperti sebelumnya, dipimpin oleh Dr. Siminto, M.Hum., seorang dosen Program Studi Manajemen Pendidikan Islam yang memiliki keahlian dalam penggunaan aplikasi Canva. Dr. Siminto diundang kembali sebagai narasumber untuk memberikan panduan dan strategi kepada peserta dalam mengoptimalkan penggunaan Canva dalam pembuatan desain yang menarik dan profesional.

Peserta workshop terdiri dari mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam IAIN Palangka Raya yang berminat untuk memperluas keterampilan desain grafis mereka. Dengan kapasitas ruangan yang terbatas, sekitar 30 mahasiswa mengambil bagian dalam workshop ini.

Dalam workshop ini, peserta diberikan penjelasan lebih mendalam tentang fitur-fitur terbaru yang ada di Canva, serta teknik dan strategi dalam membuat desain yang kreatif dan sesuai dengan kebutuhan. Dr. Siminto juga memberikan contoh penerapan Canva dalam berbagai konteks, seperti pembuatan poster, infografis, dan desain media sosial.

Ruang Perkuliahan F2.1E kembali menjadi tempat pelaksanaan workshop karena fasilitasnya yang memadai dan mendukung kegiatan belajar mengajar. Peserta workshop dilengkapi dengan komputer dan akses internet yang memungkinkan mereka untuk langsung berlatih menggunakan Canva.

Salah satu peserta workshop, mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. "Workshop penggunaan Canva sangat bermanfaat bagi saya dalam mengembangkan keterampilan desain grafis. Saya belajar cara membuat desain yang menarik dan profesional dengan mudah melalui Canva. Saya sangat berterima kasih kepada Dr. Siminto dan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam yang menyelenggarakan workshop ini," ujarnya.

Dr. Siminto, narasumber workshop, menyatakan harapannya bahwa workshop ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi peserta dalam mengasah keterampilan desain grafis mereka. "Saya berharap peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dalam pembuatan desain yang kreatif dan sesuai dengan kebutuhan. Penggunaan Canva yang efektif, mereka dapat memperluas kreativitas dan meningkatkan daya tarik visual dalam komunikasi," katanya.

Kesuksesan workshop penggunaan aplikasi Canva ini, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam IAIN Palangka Raya berencana untuk terus melanjutkan kegiatan serupa di masa depan. Hal ini bertujuan untuk terus memberikan pemahaman dan keterampilan desain grafis kepada mahasiswa guna mempersiapkan mereka dalam menghadapi tuntutan akademik dan profesional yang semakin berkembang.

Posting Komentar

0 Komentar