Banner

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya

ETIKA MENGHUBUNGI DOSEN BAGI MAHASISWA MPI


Salah satu parameter yang cukup bisa dilihat dengan jelas adalah etika mahasiswa dalam berkomunikasi dengan dosennya. Pola komunikasi yang semakin sering menggunakan layanan pesan instan memang tak dapat dipungkiri membuat banyak mahasiswa kerap mengabaikan kaidah-kaidah sopan santun komunikasi.

Aturan semacam ini dibuat dengan tujuan agar mahasiswa menjaga sopan santun saat berinteraksi dengan dosen.Begitu juga dengan mahasiswa prodi MPI menerima aturan ini dengan cukup baik Maka, tak heran jika kemudian aturan ini di buat di kalangan kampus khususnya tentang etika mengirim pesan kepada dosen, utamanya dosen pembimbing.

Beberapa poin etika tersebut di antaranya adalah penggunaan salam pembuka, perkenalan diri yang jelas, penggunaan kalimat permohonan, penggunaan bahasa yang sopan, baik, dan tidak disingkat, , salam penutup, serta tak lupa soal waktu yang tepat untuk berkirim pesan.

Aturan soal etika menghubungi dosen ini di satu sisi jelas bagus, sebab ia menjadi sarana yang tepat untuk membangkitkan kesadaran sopan berkomunikasi dengan dosen. 

Posting Komentar

0 Komentar