Banner

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya

PENGANTARAN PLP II LEMBAGA PERKANTORAN SEMESTER GENAP 2019/2020


Senin (20/01) Pengantaran peserta Praktik Latihan Profesi II di Lembaga Perkantoran mahasiswa Prodi MPI semester Ganjil tahun akademik 2019/2020. PLP II di lembaga Perkantoran pada semester ini mahasiswa ditempatkan di 4 lembaga perkantoran atau dinas di sekitar Kota Palangkaraya, antara lain 1. Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, 2. Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, 3. Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah dan 4. Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya. Kegiatan PLP II dilaksanakan mulai tanggal 20 Januari - 25 Februari 2020. 

Pengantaran mahasiswa PLP II di laksanakan oleh dosen pembimbing dan panitia PLP II, salah satu dosen pembimbing yang melakukan pengantaran peserta PLP II Syahmidi, S.Th.I, M.Pd.I., menyampaikan pesan kepada mahasiswa agar mematuhi peraturan yang ada dilembaga masing-masing dan mengerjakan tugas yang diberikan oleh pembimbing lapangan dengan baik dan sungguh-sungguh. Drs. Juhriansyah, salah satu pembimbing lapangan di Dinas Pendidikan Provisi Kalimantan Tengah mengatakan bahwa pihaknya menerima dengan tangan terbuka untuk mahasiswa prodi MPI belajar dan praktik di Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan PLP II membekali mahasiswa agar memahami proses administrasi dan sistem kerja di lembaga perkantoran. Sebelum mahasiswa praktik di lembaga perkentoran mereka telah menempuh PLP I di lembaga madrasah atau sekolah yang dilaksanakan pada semester sebelumnya.      

Posting Komentar

0 Komentar