Banner

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya

PENGABDIAN DOSEN DAN MAHASISWA PRODI MPI DI PESANTREN DARUL AMIN PALANGKA RAYA

Palangka Raya, 24/10/2020. Dosen dan Mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan Islam melakukan pengabdian kepada masyarakat di Pesantren Darul Amin Kota Palangka Raya. Tema pengabdian tahun ini adalah memberikan pelatihan data pesantren berbasis teknologi informasi.

Tim pengabdian kepada masyarakat terdiri dari Bapak Rio Irawan, M.Kom dan Bapak Dr. Jasmani, M.Ag. Pak Rio selaku dosen TI di Prodi MPI, dalam paparannya menyampaikan materi terkait tentang SIM berbasis data dengan menggunakan google form dan google drive bagi data pondok pesantren.
Pengabdian kepada masyarakat di pondok pesantren ini juga melibatkan mahasiswa angkatan 2017 yaitu Khaerul Anwar, Intan Ade Monica dan Erisa Az Zahra. Para mahasiswa membantu peserta dalam melaksanakan praktik SIM di pondok pesantren.
Kegiatan ini sangat disambut baik oleh para kalangan pimpinan dan pengasuh Ponodk Pesantren Darul Amin Kota Palangka Raya, dalam sambutannya Ustd Muhammad Junaidi, M.Pd.I selaku pengasuh mengucapkan terimaksih kepada tim pengabdian masyarakat dari Prodi MPI Juusan Tarbiyah FTIK IAIN Palangka Raya yang sudah membekali TI bagi para pengasuh dan pegawai di Pondok Pesantren Darul Amin.

Posting Komentar

0 Komentar