Dosen MPI tingkatkan Publikasi Mahasiswa




 Pada hari ini Kamis, beretpatan dengan tanggal 21 Oktober 2021, dilaksanakan rapat penyamaan persepsi terkait bimbingan teknis latihan penulisan artikel bagi mahasiswa MPI semester 5. Acara ini dihadiri sekretaris Program Studi MPI dan diikuti dosen home base. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah karya mahasiswa dan dosen Prodi MPI. Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa bisa menerbitkan pubikasi ilmiah para mahasiswa dalam upaya mendukung akreditasi sembilan kriteria.

Ada usul pada kegiatan ini agar dosen menjadi penulis pertama agar ada tanggung jawab dalam publikasi ilmiah yang di targetkan. Artikel publikasi memang di harapkan adalah mahasiswa dapat menjadi penulis pertama agar dapat meningkatkan publikasi atau luaran penelitian yang dilakukan mahasiswa. Hal ini sebagai salah satu cara agar luaran mahasiswa juga akan meningkat.

Selain artikel jurnal, publikasi juga bisa seperti proceding dan opini koran. Terbit paling lama adalah Desember tahun 2021. Rapat ini juga menjadi ajang silaturahmi para dosen homebase agar menjadi kesepakatan dalam meningkatkan kualitas mahasiswa MPI.  

Posting Komentar

0 Komentar