Banner

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya

Strategic Communication Bassed on Pedagogical Content Knowledge

Palangka Raya, 02 November 2021 - Program Studi Manajemen Pendidikan Islam di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya mengadakan kuliah tamu yang bertemakan komunikasi strategis berdasarkan pengetahuan konten pedagogis. Acara tersebut dihadiri oleh Niken Roro Hapsari, M.Pd melalui zoom meeting, seorang narasumber yang berasal dari Hasnur Grup Kalimantan Selatan.

Dalam kuliah tamu tersebut, Niken Roro Hapsari membagikan pengetahuan dan pengalamannya dalam bidang komunikasi organisasi. Sebagai seorang ahli di Hasnur Grup, ia berbagi strategi komunikasi yang efektif dalam konteks pendidikan Islam. Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam di IAIN Palangka Raya sangat antusias mengikuti kuliah tamu ini, mengingat relevansinya dengan bidang studi mereka.



Dalam presentasinya, Niken Roro Hapsari menyoroti pentingnya pengetahuan konten pedagogis dalam komunikasi organisasi. Ia menjelaskan bagaimana pemahaman mendalam tentang materi yang akan disampaikan dapat membantu dalam merencanakan komunikasi yang efektif dan persuasif. Selain itu, dia juga berbagi beberapa contoh strategi komunikasi yang sukses yang telah diterapkan di Hasnur Grup.

Kuliah tamu ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru kepada mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam tentang pentingnya komunikasi strategis dalam konteks pendidikan Islam. Dengan pengetahuan yang mereka peroleh dari narasumber yang berpengalaman, diharapkan mahasiswa dapat mengaplikasikan strategi komunikasi yang tepat untuk memperkuat organisasi dan memajukan pendidikan Islam di masa depan.



Acara ini merupakan salah satu upaya dari Program Studi Manajemen Pendidikan Islam di IAIN Palangka Raya dalam memberikan pengalaman belajar yang beragam dan relevan bagi mahasiswanya. Dengan menghadirkan narasumber dari luar, mahasiswa dapat mendapatkan perspektif baru dan pemahaman yang lebih mendalam tentang topik yang sedang dipelajari.


 

Posting Komentar

0 Komentar