Banner

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya

Pembukaan Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023

 

Palangka Raya, (05/09/2022). Dalam rangka menyongsong perkuliahan semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023. Pembukaan perkuliahan dilakukan secara online peserta yang mengikuti perkuliahan berjumlah 745 yang berasal dari mahasiswa dan dosen dilingkungan FTIK IAIN Palangka Raya. Dekan FTIK IAIN Palangka Raya Dr.Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd membuka sekaligus memberikan sambutan pembukaan perkuliahan semester ganjil TA 2022/2023, dalam pemaparannya mahasiswa perlu mengatur dan memanajamen perkuliahan mulai dari pengerjaan tugas tepat waktu, mengikuti perkuliahan dengan penuh tanggungjawab, memperhatian kehadiran minimum dalam perkuliahan, selain itu memperhatikan kegiatan akademik mahasiswa juga perlu mengembangkan kegiatan non akademik berupa pengembangan minat dan bakat. Selain itu juga perlunya mahasiswa dalam menjaga sarana prasarana pendukung pembelajaran. 

Selanjutnya Dr. Nurul Wahdah, M.Pd menyampaikan bahwa pada TA 2022/2023 akan dilakukan secara tatap muka secara langsung dan merupakan masa peralihan dari semester sebelumnya yang dilakukan secara online. Aplikasi SIMAK tetap menjadi wadah dalam kegiatan akademik baik dalam proses perkuliahan, bimbingan akademik, bimbingan PKL, bimbingan Kuliah Kerja Nyata (KKN) hingga bimbingan Tugas Akhir. Dosen Penasehat Akademik merupakan orang tua wali Ketika dikampus sehingga mahasiswa dapat melakukan bimbingan dan pertemuan minimal 2 kali dalam satu semester. Setiap bimbingan penasehatan akademik, mahasiswa diharapkan mencatat di buku monitoring bimbingan akademik. Masa studi di bawah 4 tahun harus dicita-citakan agar mendukung perwujudan IAIN Palangka Raya menjadi UIN. Hal ini sejalan dengan harapan IAIN Palangka Raya yang menurut Webometrics Juli 2022 menjadi salah satu daripada 10 kampus PTKIN Terbaik di Indonesia 2022. Dengan demikian, mahasiswa wajib selalu memantau website IAIN Palangka Raya, website FTIK, website Jurusan, website Program Studi serta sosial media yang berkaitan dengan Kampus.




Posting Komentar

0 Komentar