Banner

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya

Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa: Dosen MPI IAIN Palangka Raya Adakan Workshop Canva

 


Palangka Raya, 13 Oktober 2022 – Kreativitas menjadi kunci penting dalam era digital saat ini. Menyadari hal tersebut, Dosen Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) IAIN Palangka Dr. Siminto, M.Hum., menyelenggarakan Workshop Penggunaan Aplikasi Canva bagi mahasiswa program studi manajemen pendidikan islam.

Workshop ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan menggunakan aplikasi Canva, platform desain grafis yang populer dan mudah digunakan. Canva menjadi alat yang sangat berguna untuk membuat berbagai macam konten visual yang menarik, seperti poster, infografis, presentasi, dan media sosial.

Dr. Siminto, M.Hum., dalam materinya menyampaikan bahwa Canva dapat membantu mahasiswa dalam berbagai aspek perkuliahan, seperti:

  • Membuat materi presentasi yang menarik dan interaktif
  • Mendesain poster dan infografis untuk tugas dan proyek
  • Membuat konten visual untuk media sosial organisasi mahasiswa
  • Meningkatkan kreativitas dan kemampuan desain grafis

Para mahasiswa antusias mengikuti workshop ini. Mereka diajak untuk langsung mencoba menggunakan Canva dan membuat berbagai macam desain. Dr. Siminto, M.Hum., memberikan panduan dan tips-tips praktis agar mahasiswa dapat menggunakan Canva secara maksimal.

Salah satu peserta workshop, mengatakan bahwa workshop ini sangat bermanfaat baginya. "Workshop ini membantu saya untuk mempelajari cara menggunakan Canva dengan mudah dan cepat. Saya dapat membuat berbagai macam desain yang menarik untuk tugas dan proyek saya," ujarnya.

Workshop ini merupakan salah satu bentuk komitmen IAIN Palangka Raya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan keterampilan mahasiswanya. Diharapkan dengan workshop ini, mahasiswa MPI IAIN Palangka Raya dapat menjadi lebih kreatif dan mampu memanfaatkan teknologi untuk mendukung pembelajaran dan pengembangan diri mereka.


Posting Komentar

0 Komentar