Banner

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya

Dosen Manajemen Pendidikan Islam Melakukan Pengabdian Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka di MI dan MTs Ar-Raudah Katingan



Katingan, 24 Juli 2023 - Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, seorang dosen Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Nurul Hikmah, M.Pd.I, bersama dengan timnya, telah melaksanakan workshop implementasi Kurikulum Merdeka di Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ar-Raudah, yang terletak di Katingan. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 22 Juli 2023.

Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada guru dan staf MI dan MTs Ar-Raudah tentang implementasi Kurikulum Merdeka. Kurikulum Merdeka adalah inisiatif pemerintah yang bertujuan untuk memperkuat kemandirian dan kreativitas siswa dalam proses pembelajaran.

Nurul Hikmah, M.Pd.I, selaku narasumber utama dalam workshop ini, membawa pengalaman dan pengetahuannya dalam bidang manajemen pendidikan Islam. Bersama timnya, dia membimbing para peserta workshop dalam memahami prinsip-prinsip Kurikulum Merdeka serta strategi pelaksanaannya.

Guru dan staf MI dan MTs Ar-Raudah dengan antusias mengikuti workshop ini. Mereka diberikan kesempatan untuk berdiskusi, berbagi pengalaman, dan bertanya kepada Nurul Hikmah dan timnya mengenai berbagai aspek penting dalam implementasi Kurikulum Merdeka. Workshop ini juga melibatkan sesi praktik, di mana peserta dapat mengaplikasikan konsep-konsep yang telah dipelajari.

Kepala MI dan MTs Ar-Raudah, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Nurul Hikmah dan tim yang telah meluangkan waktu untuk membimbing workshop ini. Dia berharap bahwa pengetahuan dan wawasan yang diperoleh dalam workshop ini akan membantu guru-guru dalam menerapkan Kurikulum Merdeka dengan lebih efektif di lingkungan sekolah.

Nurul Hikmah, M.Pd.I, dan timnya juga menyampaikan kepuasannya atas partisipasi yang aktif dari guru dan staf MI dan MTs Ar-Raudah. Mereka berharap bahwa workshop ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah tersebut serta membantu siswa dalam mengembangkan potensi mereka.

Dengan adanya workshop implementasi Kurikulum Merdeka ini, diharapkan MI dan MTs Ar-Raudah dapat menjadi lembaga pendidikan yang sukses dalam menerapkan kurikulum ini. Penerapan Kurikulum Merdeka yang baik akan memberikan manfaat nyata bagi pengembangan siswa dalam aspek pengetahuan, keterampilan, dan sikap.

Kegiatan workshop implementasi Kurikulum Merdeka di MI dan MTs Ar-Raudah Katingan ini merupakan bukti nyata komitmen dosen Program Studi Manajemen Pendidikan Islam dan timnya dalam memberikan kontribusi positif pada pengembangan pendidikan di tingkat madrasah. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar