Banner

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya

Mahasiswa Prodi MPI FTIK IAIN Palangka Raya Mengajar di MLC Narathiwat, Thailand

 


Palangka Raya, 21 Agustus 2023 - Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Firanita Putri, telah memberikan kontribusi luar biasa dengan menjadi pengajar tamu di Muslim Learning Center (MLC) Narathiwat, Thailand, pada bulan Agustus 2023.

Prestasi ini menjadi salah satu bentuk keberhasilan mahasiswa IAIN Palangka Raya dalam menjalin kerjasama internasional serta memperluas pengalaman dalam dunia pendidikan Islam. Kegiatan pengajaran ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman lintas budaya dan mendukung pertukaran ilmu pengetahuan antara Indonesia dan Thailand.



Firanita Putri, mahasiswi yang memiliki semangat tinggi dalam bidang pendidikan, mampu memberikan materi dengan baik dan mendapatkan respon positif dari para siswa di MLC Narathiwat. Ia mengajar berbagai mata pelajaran terkait keislaman, membahas nilai-nilai moral, serta berbagi pengalaman tentang budaya Indonesia.

Dalam wawancara, Firanita Putri mengekspresikan rasa syukurnya dan kebanggaannya atas keterlibatannya dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, mengajar di MLC Narathiwat telah membuka pandangannya terhadap keberagaman budaya dan pendekatan unik siswa dalam belajar di luar negeri. Firanita menganggap pengalaman ini sangat berharga, karena tidak hanya memberikan kesempatan baginya untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan, tetapi juga mengembangkan pengetahuannya secara luas.



Rektor IAIN Palangka Raya, Prof. Dr. Ahmad Dakhoir, S.H.I., M.H.I., menyambut baik prestasi Ayu dan menyatakan kebanggaannya terhadap mahasiswanya yang mampu berkontribusi di tingkat internasional. "Ini adalah langkah positif menuju terciptanya lingkungan akademis yang inklusif dan berorientasi global di IAIN Palangka Raya," kata Prof. Dr. Ahmad Dakhoir, S.H.I., M.H.I.

Kerjasama antara IAIN Palangka Raya dan MLC Narathiwat diharapkan dapat terus ditingkatkan untuk memperluas peluang mahasiswa dalam mengikuti program pertukaran pelajar serta proyek-proyek kolaboratif yang bermanfaat bagi kedua institusi.

Pengalaman berharga Firanita Putri  di Thailand juga diharapkan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk aktif dalam kegiatan internasional, membuktikan bahwa melibatkan diri dalam pertukaran budaya dapat menjadi sarana pembelajaran yang tak ternilai harganya.

 




Posting Komentar

0 Komentar