Sukseskan MBKM FTIK IAIN Palangka Raya: Mahasiswa Prodi MPI Ikuti Magang MBKM

 

Magang MBKM merujuk pada Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Program ini merupakan inisiatif dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan kompetensi dan keterampilan melalui magang. Mahasiswa yang mengikuti program ini dapat memperoleh pengalaman kerja di berbagai lembaga atau perusahaan sesuai dengan bidang studi mereka. Biasanya, program ini juga mencakup komponen Asisttensi Mengajar, Studi Proyek Independent dan Magang Perkantoran.



Dari 175 mahasiswa FTIK, sebanyak 21 di antaranya adalah mahasiswa Prodi MPI mengikuti MBKM yang diprogramkan oleh FTIK IAIN Palangka Raya dan secara resmi dilepas pada hari rabu tanggal 12 Juli 2024. MBKM ini akan berlangsung selama 4 bulan, dan khusus studi proyek independent akan dilakukan selama 6 bulan. Jelas Dr. Jumrodah, M.Pd., selaku wakil dekan bidang akademik FTIK.

Mahasiswa MPI sendiri akan melaksanakan MBKM magang perkantoran pada lima instansi yaitu BKD Provinsi Kalimantan Tengah, Kemenang Kota Palangka Raya, Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Balai Penjaminan Mutu Provinsi Kalimantan Tengah dan BPSDM.



Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang AUPK, Dr. H. Syaikhu, mengingatkan para mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang telah mereka pelajari di kampus ke dalam praktik nyata di instansi tempat mereka ditempatkan. “Semoga apa yang telah dipelajari di kampus dapat diimplementasikan di instansi di mana kalian ditempatkan. Jaga nama baik almamater dan kampus,” ujar Dr. Syaikhu.

Ketua Prodi MPI Nurul Hikmah, M.Pd.I., juga berharap mahasiswa dapat menyerap ilmu dan pengalaman yang banyak dari magang MBKM ini.



Posting Komentar

0 Komentar