Banner

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya

SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN KOMPETENSI TENAGA KEPENDIDIKAN


Selasa (5/11), Jurusan Tarbiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) mengadakan Seminar Nasional. Bertempat di Aula IAIN Palangka Raya, seminar nasional ini mengusung tema “Menyiapkan Kompetensi  Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Era Pendidikan 4.0.” Acara ini secara resmi dibuka oleh Dekan FTIK, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd.
Ketua Jurusan Tarbiyah yang sekaligus Ketua Panitia, Sri Hidayati, M.A., mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan tentang berbagai tantangan yang dihadapi para pelaku pendidikan di era revolusi industry 4.0 ini. Kegiatan ini dihadiri oleh tak kurang 500 orang peserta, baik dosen mahasiswa FTIK maupun mahasiswa PPG.
Pembicara tunggal dalam seminar tersebut adalah Prof. Dr. H. Maksum Muchtar, MA, guru besar dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon.  Dalam sambutannya, Wakil Rektor I, Dr. Hj. Hamdanah, M.Ag., memberikan apresiasi kepada Jurusan Tarbiyah yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. “Banyak sekali manfaat yang nanti dapat dipetik dari kegiatan ini. Para peserta dapat menyimak dengan baik penjelasan pemateri agar bisa dilaksanakan untuk pengembangan penyelenggaraan pendidikan di lingkungan kita.”

Posting Komentar

1 Komentar