Banner

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya

TINGKATKAN KOMPETENSI BIDANG TEKNOLOGI INFORMASI (JARINGAN INTERNET) DOSEN DAN MAHASISWA MPI MENGIKUTI ARUBALYMPIC DALAM MENDUKUNG KONSEP UNIVERSITY 4.0


Senin (10/08), Arubalympic merupakan sebuah kegiatan atau perlombahan dalam bidang jaringan internet yang dimodelkan seperti perlombaan olimpiade yang diselenggarakan dari tanggal 3 Agustus 2020 sd 17 Agustus 2020, dan disponsori oleh Hewlett Packard Enterprice Company bekerja sama dengan Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komputer (APTIKOM) dan EKOJI Academy dalam mendukung konsep University 4.0.

Layaknya olimpiade dan mengambil konsep seperti olimpiade, peserta arubalympic berasal dari seluruh Indonesia yang mewakili setiap provinsi yang ada di Indonesia. Kalimantan Tengah pada kesempatan ini diwakili oleh Universitas Palangka Raya (UPR), Unviersitas Darwan Ali (UDA) Sampit, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangaka Raya, Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP), dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Palangkaraya. Untuk Kontingen dari IAIN Palangka Raya diwakili oleh 2 dosen dan 4 mahasiswa, yang diantaranya diwakili oleh dosen dan mahasiswa MPI yaitu Rio Irawan, M. Kom selaku dosen pembimbing dan Alfani Tazkia Nur Rizki dan Rahmat.

Pada setiap harinya, arubalympic melombakan atau mempertandingkan beberapa modul yang fokuskan pada konsenp jaringan internet “ARUBA” yang dikembangkan oleh Hewlett Packard Enterprice Company yang diikuti oleh semua peserta. Peserta dengan nilai terbaik dan tercepat berhak mendapatkan e-medal (elektronik Medali) yang nantinya akan diakumulasikan menjadi jumlah medali per provinsi. Provinsi dengan jumlah medali terbanyak akan menjadi juara umum Arubalympic 2020 yang akan diumumkan bertepatan dengan hari Kemerdekan RI yakni pada tanggal 17 Agustus 2020.

 


Posting Komentar

0 Komentar