Banner

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya

Pelatihan Desain Grafis oleh Program Studi Manajemen Pendidikan Islam IAIN Palangka Raya

 


Palangka Raya, 13 September 2021 - Program Studi Manajemen Pendidikan Islam di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya sukses menyelenggarakan sebuah pelatihan desain grafis yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam bidang tersebut. Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan di Laboratorium Komputer IAIN Palangka Raya ini dihadiri oleh mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam.

Pelatihan ini dipandu oleh Slamet Riyadi, M.Kom, seorang dosen Program Studi Manajemen Pendidikan Islam yang memiliki kompetensi dan pengalaman dalam desain grafis. Slamet Riyadi diundang sebagai narasumber untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta pelatihan.

 


Sebanyak 30 mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam IAIN Palangka Raya hadir dalam pelatihan ini. Mereka antusias untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru dalam desain grafis, yang dianggap penting dalam era digital saat ini.

Dalam pelatihan tersebut, peserta diperkenalkan dengan prinsip-prinsip dasar desain grafis, penggunaan perangkat lunak desain yang umum digunakan, serta teknik-teknik kreatif dalam merancang desain yang menarik. Peserta juga diberikan kesempatan untuk berlatih langsung menggunakan perangkat lunak desain yang ada di Laboratorium Komputer IAIN Palangka Raya.

Salah satu peserta pelatihan, mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, mengungkapkan kegembiraannya atas kesempatan ini. "Saya sangat berterima kasih kepada Program Studi Manajemen Pendidikan Islam dan Slamet Riyadi atas pelatihan ini. Saya yakin pengetahuan dan keterampilan yang saya peroleh akan sangat berguna dalam pengembangan diri dan karier saya di masa depan," ujarnya.

Slamet Riyadi, narasumber pelatihan, menyampaikan harapannya bahwa peserta akan mampu mengaplikasikan keterampilan desain grafis yang mereka peroleh dalam berbagai konteks, baik dalam kegiatan akademik maupun profesional. "Saya berharap pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam IAIN Palangka Raya dan membuka peluang baru bagi mereka dalam dunia desain grafis," katanya.

Dengan suksesnya pelatihan desain grafis ini, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam IAIN Palangka Raya berencana untuk terus mengadakan kegiatan serupa di masa depan, guna terus meningkatkan kualitas pendidikan dan keterampilan mahasiswa dalam bidang desain grafis.

 

Posting Komentar

0 Komentar