Banner

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya

Kegiatan Pelatihan Penulisan Artikel: Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam dalam Menghasilkan Artikel Ilmiah Brkualitas

 



Palangka Raya, 7 Februari 2022 - program studi Manajemen Pendidikan Islam diadakan kegiatan pelatihan penulisan artikel di ruang kelas F2.1E. Kegiatan ini dihadiri oleh para mahasiswa program studi tersebut dengan tujuan meningkatkan kemampuan mereka dalam menulis artikel ilmiah yang berkualitas.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Dr. Dakir, M.A, seorang dosen senior dari program studi Manajemen Pendidikan Islam, memberikan wawasan dan pengetahuan yang berharga kepada para peserta. Dr. Dakir adalah seorang pakar dalam bidang penulisan artikel dan memiliki pengalaman yang luas dalam penelitian dan publikasi ilmiah.

Dalam sesi pelatihan, Dr. Dakir menyampaikan berbagai strategi dan teknik penulisan artikel yang efektif. Ia menjelaskan tentang struktur artikel yang baik, pentingnya menyusun argumen yang kuat, serta bagaimana mengorganisir data dan referensi dengan baik. Selain itu, Dr. Dakir juga membahas tentang cara menghindari plagiat dan pentingnya etika penulisan ilmiah.

Para mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Mereka aktif bertanya dan berdiskusi dengan Dr. Dakir, menggali lebih dalam tentang proses penulisan artikel yang benar. Dr. Dakir dengan sabar memberikan jawaban dan memberikan contoh-contoh praktis yang memperkaya pemahaman mereka.

Kegiatan pelatihan penulisan artikel ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para mahasiswa program studi Manajemen Pendidikan Islam. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh dari pelatihan ini, diharapkan mereka dapat menghasilkan artikel ilmiah yang berkualitas dan berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan di bidang pendidikan Islam.

Dr. Dakir berharap bahwa kegiatan seperti ini akan terus diadakan di masa depan untuk meningkatkan kemampuan penulisan artikel para mahasiswa. Ia juga berencana untuk memberikan bimbingan lanjutan kepada mereka dalam membuat publikasi ilmiah yang lebih besar, seperti jurnal ilmiah atau buku.

 

Posting Komentar

0 Komentar