Banner

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya

Meningkatkan Keterampilan Riset Mahasiswa: MPI IAIN Palangka Raya Gelar Pelatihan Management Reference

 


Palangka Raya, 22 Maret 2022 – Melakukan riset merupakan salah satu keterampilan penting bagi mahasiswa, khususnya di bidang pendidikan. Dalam rangka meningkatkan kemampuan riset mahasiswa, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) IAIN Palangka Raya mengadakan Pelatihan Penggunaan Management Reference pada tanggal 22 Maret 2022.

Pelatihan ini menghadirkan Dr. Hj. Musyarafah, M.Pd.I., sebagai narasumber. Beliau merupakan dosen berpengalaman di bidang metodologi penelitian dan memiliki banyak pengetahuan dan wawasan yang bermanfaat bagi para mahasiswa.

Dalam materinya, Dr. Hj. Musyarafah, M.Pd.I., menyampaikan berbagai materi penting terkait penggunaan Management Reference, seperti:

  • Cara mencari dan mengakses sumber referensi yang terpercaya
  • Teknik mengutip dan mencantumkan referensi dalam karya ilmiah
  • Penggunaan software manajemen referensi untuk mempermudah proses penulisan

Para mahasiswa antusias mengikuti pelatihan ini. Mereka mengajukan banyak pertanyaan dan berdiskusi dengan narasumber untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang penggunaan Management Reference.

Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk komitmen IAIN Palangka Raya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan keterampilan mahasiswanya. Diharapkan dengan pelatihan ini, mahasiswa MPI IAIN Palangka Raya dapat menjadi penulis yang handal dan mampu menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas.

 

Posting Komentar

0 Komentar