Banner

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya

Leadership and Management Organizing

 



Palangka Raya, 11 April 2022 - Dosen Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) IAIN Palangka Raya, Dr. Ahmadi, M.S.I., menyelenggarakan pelatihan Leadership and Management Organizing (LMO) yang berlangsung selama dua hari bagi mahasiswa MPI IAIN Palangka Raya. Pelatihan ini dirancang dengan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dalam bidang kepemimpinan dan manajemen organisasi kepada para mahasiswa.

Dalam pelatihan ini, Dr. Ahmadi berbagi pengetahuan tentang berbagai konsep dan teori terkait kepemimpinan dan manajemen organisasi. Para peserta pelatihan diperkenalkan dengan prinsip-prinsip dasar kepemimpinan yang efektif, strategi manajemen organisasi, pengembangan tim, komunikasi efektif, pengambilan keputusan, serta manajemen konflik. Dr. Ahmadi juga memberikan contoh-contoh penerapan konsep dan teori tersebut dalam dunia nyata, baik dalam konteks pendidikan maupun organisasi lainnya.



Antusiasme para mahasiswa dalam mengikuti pelatihan ini sangat tinggi. Mereka aktif berpartisipasi dengan bertanya tentang bagaimana menjadi pemimpin yang efektif, bagaimana mengatasi tantangan dalam kepemimpinan, dan bagaimana mengelola organisasi dengan baik. Dr. Ahmadi dengan sabar dan jelas menjawab semua pertanyaan mereka, memberikan penjelasan yang mendalam dan contoh-contoh konkret untuk memperkaya pemahaman peserta.

Pelatihan Leadership and Management Organizing (LMO) ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa MPI IAIN Palangka Raya dalam mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan manajemen organisasi mereka. Dengan memperoleh pengetahuan dan keterampilan ini, mahasiswa diharapkan dapat menjadi pemimpin yang efektif, mampu mengelola tim dengan baik, dan memiliki kemampuan untuk mengatasi tantangan yang muncul dalam lingkungan organisasi.

Dr. Ahmadi berharap bahwa setelah mengikuti pelatihan ini, mahasiswa MPI IAIN Palangka Raya akan mampu mengaplikasikan konsep dan strategi yang dipelajari dalam kegiatan kepemimpinan dan manajemen organisasi di lingkungan kampus maupun di masyarakat. "Saya berharap pelatihan ini dapat memberikan landasan yang kuat bagi mahasiswa dalam mengembangkan kompetensi kepemimpinan dan manajemen yang diperlukan dalam dunia kerja dan pengabdian masyarakat," ujarnya.

Dengan suksesnya pelatihan Leadership and Management Organizing (LMO) ini, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam IAIN Palangka Raya berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan serupa di masa depan, guna memberikan pembekalan yang lebih luas dan mendalam bagi mahasiswa dalam mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan manajemen organisasi.


Posting Komentar

0 Komentar