Banner

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Membawa Terobosan Baru dalam Pelatihan Penulisan Makalah di IAIN Palangka Raya Palangka Raya



Palangka Raya, 8 Agustus 2022. Dr. Hj. Triwid Syafarotun Najah, dosen dalam bidang Manajemen Pendidikan Islam, memimpin sebuah pelatihan penulisan makalah yang diadakan di ruang kelas perkuliahan F2.1E di Palangka Raya. Acara tersebut dihadiri oleh mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam yang bersemangat untuk meningkatkan keterampilan menulis mereka.

Pelatihan penulisan makalah ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya Program Studi Manajemen Pendidikan Islam untuk meningkatkan kualitas penulisan mahasiswa. Acara tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang struktur, gaya penulisan, dan komponen penting dalam penyusunan makalah yang baik dan benar.

Dr. Hj. Triwid Syafarotun Najah, yang memiliki pengalaman luas dalam penelitian dan penulisan akademik, membagikan pengetahuannya kepada mahasiswa dengan antusiasme. Dalam presentasinya, beliau membahas berbagai aspek penting dalam penulisan makalah, termasuk pemilihan topik yang relevan, pengumpulan data yang akurat, pengorganisasian tulisan, dan teknik referensi yang benar.


 

Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti pelatihan ini. Mereka aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab dan berdiskusi dengan Dr. Hj. Triwid Syafarotun Najah, yang memberikan pandangan yang berharga mengenai penulisan makalah yang efektif.

Salah satu mahasiswa, Lutfi, mengatakan, "Saya merasa sangat terinspirasi oleh pelatihan ini. Dr. Hj. Triwid Syafarotun Najah memberikan wawasan yang bermanfaat dan membantu kami memahami tata cara penulisan makalah dengan lebih baik. Saya yakin pengetahuan ini akan sangat berguna selama studi saya."

Acara pelatihan penulisan makalah yang dipimpin oleh Dr. Hj. Triwid Syafarotun Najah ini diharapkan dapat memberikan dorongan dan motivasi kepada mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam untuk mengembangkan keterampilan menulis mereka. Dengan pengetahuan baru yang mereka peroleh, diharapkan mahasiswa dapat menghasilkan makalah yang berkualitas dan berkontribusi pada pengembangan keilmuan di bidang Manajemen Pendidikan Islam.


Posting Komentar

0 Komentar