Banner

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya

PRODI MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM MELAKUKAN ORIENTASI MBKM MAGANG PERKANTORAN


Palangka Raya (07/07/2023) Program Studi Manajemen Pendidikan Islam merupakan salah satu Program Studi yang melaksanakan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Sebelum dilaksanakan penerjunan dilakukan tahapan orientasi sebagai upaya penguatan dan pehaman terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama kurang lebih 3 bulan. Tagihan yang harus dipenuhi berupa jurnal ilmiah, laporan Magang, dokumentasi foto dan Video. Magang MBKM diharapkan membantu waktu dalam penyelesaian studi, hal ini dikarenakan sudah dikonversi dengan waktu pelaksanaan KKN, sekaligus pengambilan data skripsi dengan target lulus disemester 8 awal. 



Tempat pelaksanaan Magang MBKM tahun 2023 dilakukan di Kantor BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotawaringin Timur. Jumlah peserta yang mengikuti program MBKM ini berjumlah 8 orang. Tujuan diadakannya magang MBKM diantaranya, Pertama, pengalaman kerja yang berharga untuk digunakan setelah lulus dari perguruan tinggi. Kedua, Gambaran nyata dunia kerja, Ketiga, memperluas jaringan atau koneksi ditempat magang. Durasi pelaksanaan MBKM dilakukan selama 4 bulan dimulai dari bulan Juli sampai dengan Oktober 2022. Dalam kurun waktu tersebut mahasiswa sekaligus mengerjakan Tugas Akhir Skripsi yang datanya diambil pada saat Magang sehingga diharapkan mahasiswa dapat selesai kurang dari depalan semester.



Posting Komentar

0 Komentar