Mahasiswa MPI IAIN Palangka Raya Laksanakan Magang di 12 Lembaga Pesantren


Palangka Raya, 22 Januari 2024 - Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) IAIN Palangka Raya menyelenggarakan kegiatan pengantaran mahasiswa magang di 12 lembaga perkantoran yang berlokasi di Kota Palangka Raya dan kabupaten Kotawaringin Timur. Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Januari-Maret 2024 sebagai rangkaian program praktik kerja lapangan bagi mahasiswa MPI.

Sebanyak 45 mahasiswa MPI ditempatkan di berbagai lembaga, untuk mengaplikasikan ilmu dan keterampilan manajerial yang telah diperoleh selama perkuliahan. Lembaga-lembaga tersebut meliputi: Pesantren Al Mujahidul Amin, Pesantren Berkah, Pesantren Darul Amin, Pesantren Busra Chalid, Pesantren Syifaul Qulub, Pesantren Al Wafa, Pesantren Miftahus sudur, Pesantren Mamba'u darissalam, Pesantren Hidayatul Insan, Pesantren Raudathul Jannah, Pesantren Hidayatullah dan Pesantren Jannatun Naim.



Para pimpinan pondok pesantren pun menyambut antusias kedatangan mahasiswa magang. Mereka berkomitmen untuk membimbing dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk terlibat dalam berbagai kegiatan manajerial sesuai dengan bidang garapan masing-masing institusi.

Kegiatan magang ini diharapkan dapat menjadi jembatan bagi mahasiswa MPI untuk mengintegrasikan teori dan praktik serta mempersiapkan diri menjadi calon pemimpin dan manajer di lembaga pendidikan maupun organisasi lainnya. Melalui kolaborasi antara institusi akademik dan lapangan kerja ini, Program Studi MPI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas lulusan yang mampu bersaing di era persaingan global.





Posting Komentar

0 Komentar