Banner

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya

DOSEN MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM MELAKUKAN PENGABDIAN TENTANG PELATIHAN PENGGUNAAN CANVA DALAM MENUNJANG PEMBELAJARAN




    Kapuas (22 Maret 2024). Pelaksanaan pada kegiatan ini dilakukan di sekolah yaitu, MA Darul Salam Kecamatan Taban Catur Kabupaten Kapusa. Pengabdian kepada masyarakat merupakan bagian dari tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi selain tugas pengajaran dan penelitian. Program Pengabdian kepada masyarakat (PkM) yang dilakukan oleh Program Studi Manajemen Pendidikan Islam mengangkat tema tentang pelatihan penggunaan canva dalam menunjangan pembelajaran  dengan Tim pemateri Slamet Riyadi, M.Kom, Syahmidi, S.Th.I, M.Pd.I. Peserta guru-guru dan siswa dari  MA Darul Salam Kecamatan Taban Catur Kabupaten Kapusa sangat antusias mengikuti kegiatan.

    Dalam pelatihan ini, peserta dari siswa dan guru-guru diajak untuk memahami dasar-dasar penggunaan Canva serta penerapan praktisnya dalam konteks pembelajaran. Materi pelatihan mencakup berbagai fitur Canva yang berguna dalam menciptakan materi pembelajaran yang menarik dan interaktif, seperti desain poster, infografis, dan presentasi visual yang memikat. 

    Dalam sambutannya Kepada sekolah  MA Darul Salam Kecamatan Taban Catur Kabupaten Kapusa sangat mengapresiasi kegiatan ini sehingga diharapkan akan ada kegiatan dan kerjasama berikutnya, mengucapkan terimakasih karena sekolah  MA Darul Salam Kecamatan Taban Catur Kabupaten Kapusa terpilih menjadi tempat pelaksanaan pengabdian, semoga kedepannya akan lebih banyak kerja sama yang dilakukan serta bersyukur atas ilmu yang diberikan semoga bisa bermanfaat serta menumbuhkan semngat dalam berinovasi dalam mengembangkan bahan ajarnya.





 

Posting Komentar

0 Komentar