Prodi MPI Jurusan Tarbiyah IAIN Gelar Workshop

Dekan FTIK Fahmi (tiga dari kiri) dan pemateri dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Badrudin (empat dari kanan) beserta civitas akademik kampus IAIN Palangka Raya pada workshop Pedoman PLP Berbasis Riset, Kamis (28/9).// PANITIA FOR KALTENG POS
PROKAL.CO, PALANGKA RAYA - Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Jurusan Tarbiyah IAIN Palangka Raya menggelar workshop Pedoman Praktik Latihan Profesi (PLP) Berbasis Riset pada Kamis (28/9) di Aula IAIN Palangka Raya. Peserta yang mengikuti workshop ini berasal dari Mahasiswa MPI dan beberapa undangan dari perwakilan HMJ. Acara dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fahmi.

Dalam sambutannya, Fahmi mengatakan, workshop ini sangat penting karena akan membekali mahasiswa MPI yang melakukan PLP nanti nya. Dengan mendatangkan pemateri dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Dia juga menjelaskan, kegiatan ini nantinya akan menghasilkan dua hal, yang pertama diperolehnya pedoman PLP yang akan menjadi acuan dosen dan mahasiswa melaksanakan PLP di lapangan. Yang kedua, menghasilkan PLP yang berbasis riset, di mana mahasiswa dari praktik lapangan akan bisa langsung melakukan penelitian tugas akhirnya di lokasi PLP-nya.
“Workshop ini memang diprogramkan untuk prodi MPI dalam rangka praktik kerja lapangan yang akan dilakukan oleh mahasiswa nantinya. Ada dua hal yang bisa dihasilkan dari workshop ini, yaitu terbitnya buku pedoman praktik lapangan dan PLP yang berbasis riset dimana dari praktik lapangan bisa menjadi bahan mahasiswa dalam pembuatan karya tulis akhir,” ucap Fahmi, Kamis (28/9).
Ketua Prodi MPI yang juga Ketua Panitia workshop, Mila mengharapkan, dengan adanya kegiatan tersebut mahasiswanya mendapatkan banyak pengetahuan atau bekal yang bisa diimplementasikan pada saat praktik lapangan. Sehingga mereka nantinya bisa lebih siap dalam melaksanakan salah satu tugas mahasiswa MPI.  (*kia/b5/bud/iha)
Sumber:http://kalteng.prokal.co/read/news/43219-prodi-mpi-jurusan-tarbiyah-iain-gelar-workshop.html
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TERPOPULER

Film Pendek Mahasiswa MPI

PETA IAIN Palangkaraya

BERITA TERBARU

Pengunjung

Flag Counter