Banner

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya

PROGRAM STUDI MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM MENGADAKAN UJIAN LAPORAN PRAKTIK LATIHAN PROFESI II




Palangka Raya, (26/4/2021). Praktik Latihan Profesi II (PLP II) Manajemen Pendidikan Islam  telah selesai dilaksanakan. Sebelumnya pelaksanaan PLP II dilaksanakan di lima lembaga diantaranya Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Kantor Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah serta Kantor Kemenag Kota Palangka Raya. Sebagai agenda rutin panita mengadakan ujian terhadap laporan yang berisikan temuan maupun hasil yang telah diperoleh oleh mahasiswa. Pada ujian tahap pertama Senin (19/04/2021)  bertindak sebagai penguji Dr. Dakir, M.A serta Drs. Fahmi, M.P.  Tahap kedua Kamis (22/4/2021)  bertindak sebagai penguji Dr. Jasmani, M.Ag, Gito Supriadi, M.Pd serta Rio Irawan M.Kom yang dipandu oleh moderator Muzakki, M.Pd serta Abdul Gofur, M.Pd secara bergantian.

Para penguji mengapresiasi atas hasil temuan serta pengalaman yang mahasiswa dapatkan selama satu bulan, karena pengalaman itulah yang menjadi bekal mereka dalam menghadapai dunia kerja karena tantangan kedepan makin kompleks. Muzakki, M.Pd selaku sekretaris prodi MPI sekaligus ketua panita juga menyampaikan bahwa mahasiswa yang melakukan Praktik Latihan Profesi II (PLP II) mendapatkan penilaian yang sangat baik dari tempat dimana mahasiswa ditempatkan, bahkan PLP II yang dilakukan selama satu bulan dirasa sangat kurang, ujian pemaparan laporan juga bertujuan melatih mahasiswa agar siap menghadapi seminar proposal dan ditekankan juga agar mahasiswa segera mangajukan judul skripsi agar cepat selesai kuliah “tambahnya”. hal demikian juga ditanggapi oleh Roby Sugara sebagai peserta PLP II untuk ke depannya mengusulkan agar dilakukan selama tiga bulan. Namun demikian pandemi Covid 19 yang belum berakhir juga memberikan kekhawaritan baik dari penyelenggara maupun mahasiswa sehingga sebagai jalan tengah PLP II dilaksanakan selama satu bulan. 

Posting Komentar

0 Komentar