Banner

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya

MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA MAGANG PERKANTORAN PRODI MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM


 

Palangka Raya (30/09/2022) Program Studi Manajemen Pendidikan Islam merupakan salah satu Program Studi yang melaksanakan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Salah satu program kegiatan yang dilakukan adalah Magang Perkantoran yang dilaksanakan pada Kantor Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya dan Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya. Jumlah peserta yang mengikuti program MBKM ini berjumlah 8 orang. Tujuan diadakannya magang MBKM diantaranya, Pertama, pengalaman kerja yang berharga untuk digunakan setelah lulus dari perguruan tinggi. Kedua, Gambaran nyata dunia kerja, Ketiga, memperluas jaringan atau koneksi ditempat magang. Durasi pelaksanaan MBKM dilakukan selama 4 bulan dimulai dari bulan Juli sampai dengan Oktober 2022. Dalam kurun waktu tersebut mahasiswa sekaligus mengerjakan Tugas Akhir Skripsi yang datanya diambil pada saat Magang sehingga diharapkan mahasiswa dapat selesai kurang dari depalan semester.





Selanjutnya pada hari Rabu tanggal 21 September 2022 telah dilaksanakan seminar Proposal yang diikuti oleh depalan mahasiswa diruangan Munaqasah Jurusan Tarbiyah FTIK IAIN Palangka Raya. Dosen yang terlibat sebagai pembimbing juga penguji Dr. Dakir, MA, Sapuadi, M.Pd serta Muzakki, M.Pd serta Abdul Gofur, M.Pd sebagai moderator. Beberapa revisi ditargetnya untuk secepatnya diselesaikan dan dapat melaksanakan sidang Munaqasah maksimal pada akhir semester 7.  






Posting Komentar

0 Komentar