Workshop Penyusunan Kurikulum

 


Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) IAIN Palangka Raya telah mengambil langkah progresif dengan mengundang pakar pendidikan untuk mereview kurikulum. Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen Prodi MPI untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memastikan relevansinya dengan perkembangan zaman.

Kegiatan review kurikulum oleh Prodi MPI ini mendatangkan Pakar pendidikan yaitu Prof. Dr. Sutrisno, M.Ag. dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Prof. Dr. Sutrisno, M.Ag selaku pakar yang didatangkan oleh Prodi MPI, akan secara teliti mengevaluasi struktur kurikulum MPI, menyelaraskan kompetensi yang diajarkan dengan kebutuhan lapangan, serta memberikan saran-saran konstruktif untuk perbaikan.

Review kurikulum ini dilaksanakan secara Hybrid yaitu secara offline di Ruang Lab Komputer IAIN Palangka Raya dan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting dan dihadiri oleh dosen-dosen Homebase MPI maupun dosen tetap pengajar dan stakholder eskternal (alumi, mitra kerja sama dan pengguna lulusan)

Proses review kurikulum MPI ini diharapkan akan menghasilkan perubahan yang positif dan berdampak jangka panjang dalam peningkatan kualitas pendidikan keagamaan di Indonesia. Dengan keterlibatan berbagai pihak dan sinergi yang kuat, Prodi MPI IAIN Palangka Raya terus berupaya menjadi pionir dalam inovasi pendidikan yang berkelanjutan.


Posting Komentar

0 Komentar