Banner

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya

Workshop Karya Tulis Ilmiah Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa MPI IAIN Palangka Raya



 


Palangka Raya, 22 November 2021 - Program Studi Manajemen Pendidikan Islam di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya mengadakan workshop karya tulis ilmiah yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menulis karya ilmiah. Kegiatan workshop ini dilaksanakan di Ruang Perkuliahan F2.1E dan dihadiri oleh mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam.

Workshop ini dibawakan oleh Nurul Hikmah, M.Pd., seorang dosen Program Studi Manajemen Pendidikan Islam yang memiliki pengalaman dalam penulisan karya ilmiah. Nurul Hikmah diundang sebagai narasumber untuk memberikan panduan dan strategi kepada peserta workshop dalam penulisan karya tulis ilmiah yang berkualitas.

Sebanyak 50 mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam IAIN Palangka Raya menghadiri workshop ini dengan antusias. Mereka berharap dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang langkah-langkah dan teknik penulisan karya tulis ilmiah yang efektif.


Dalam workshop ini, peserta diberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya karya tulis ilmiah dalam dunia akademik dan penelitian. Mereka juga diajarkan tentang tahapan penulisan karya tulis ilmiah, mulai dari perencanaan, pengumpulan data, analisis, hingga penyusunan naskah akhir. Nurul Hikmah juga memberikan tips tentang cara mengidentifikasi sumber-sumber yang relevan dan melakukan penelitian yang baik untuk mendukung argumen dalam karya tulis ilmiah.

Ruang Perkuliahan F2.1E dipilih sebagai tempat pelaksanaan workshop karena fasilitasnya yang memadai dan mendukung kegiatan belajar mengajar. Peserta workshop dapat belajar dengan nyaman, dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai, serta mendapatkan bimbingan langsung dari Nurul Hikmah.

Salah satu peserta workshop, mahasiswa semester Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, mengungkapkan kepuasannya setelah mengikuti workshop tersebut. "Saya merasa sangat terbantu dengan workshop ini. Saya mendapatkan banyak wawasan dan strategi praktis dalam menulis karya tulis ilmiah. Saya berharap dapat menerapkan pengetahuan ini dalam penulisan tugas-tugas akademik saya di masa depan," ujarnya.

Nurul Hikmah, narasumber workshop, juga menyampaikan harapannya bahwa workshop ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi peserta dalam meningkatkan kemampuan menulis mereka. "Saya berharap peserta dapat menggunakan pengetahuan dan strategi yang diperoleh untuk menghasilkan karya tulis ilmiah yang berkualitas tinggi. Dengan demikian, mereka akan lebih siap dalam menghadapi tuntutan akademik dan profesional di masa depan," katanya.

Dengan suksesnya workshop karya tulis ilmiah ini, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam IAIN Palangka Raya berencana untuk terus mengadakan kegiatan serupa di masa depan, guna terus meningkatkan kualitas pendidikan dan keterampilan mahasiswa dalam menulis karya ilmiah.

 

Posting Komentar

0 Komentar